1

PUSTAKA (Puskesmas Tanpa Antrian Kota Semarang)

Ditulis 2022-10-03 12:29:16

PUSTAKA

 

Demi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Semarang  meluncurkan inovasi PUSTAKA (Puskesmas Tanpa Antrian Kota Semarang). Yaitu fasilitas kemudahan bagi masyarakat untuk berobat ke Puskesmas tanpa harus menunggu antrian. Program ini mulai berjalan pada tanggal 1 Agustus 2018 dan mulai diresmikan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional Kota Semarang tanggal 11 November 2018

Masyarakat hanya cukup melakukan pendaftaran melalui SMS/WA ke Nomor Puskesmas yang dituju, Pasien selanjutnya akan mendapatkan nomer antrian dan jam kedatangan. Pada hari yang di tentukan, pasien menuju Customer Services untuk melakukan konfirmasi kedatangan dan langsung menuju poliklinik pemeriksaan.

Untuk Puskesmas Padangsari sendiri, masyarakat tidak perlu antri dari pagi untuk mendaftar pelayanan, cukup SMS ataupun Whatsapp ke nomor 089 522 688 881 dengan format : NIK#No.Kartu Berobat#Nama#Tanggal Lahir#Alamat#Poli yang dituju#Tanggal Kunjungan#Cara Bayar

Pendaftaran online pelayanan dilakukan H-2 sampai H-1 jam 21.00 WIB sebelum periksa.

Contoh : Anda mendaftar online hari Senin, maka Anda datang ke Puskesmas Padangsari untuk mendapat pelayanan di hari Rabu.

Pada hari H, sebelum mendapatkan pelayanan poli, konfirmasi dahulu ke bagian Pendaftaran/Loket bertemu Customer Service menunjukkan bukti SMS ataupun Whatsapp balasan dari Puskesmas Padangsari dan akan dipandu untuk proses pelayanan selanjutnya tanpa mengantri di bagian Pendaftaran/Loket.

Untuk saat ini, pelayanan PUSTAKA sudah dapat di unduh di aplikasi playstore dengan keyword : PUSTAKA (Puskesmas Tanpa Antrian Kota Semarang).

 

Statistik Pengunjung

Dinas Kesehatan Kota Semarang

Jl. Pandanaran No 79 Semarang
Telp. (024) 8415269 - 8318070

Copyright Dinas Kesehatan Kota Semarang 2018