1

POSYANDU REMAJA

Ditulis 2019-07-11 00:36:54

Puskesmas Kagok sebagai salah satu Pusat Kesehatan melakukan pembinaan terhadap remaja dengan mendirikan Posyandu Remaja, dimana kegiatan ini bertujuan untuk membentuk remaja yang sehat dan peduli terhadap kesehatan.

Pada hari rabu 10 juli 2019 Puskesmas Kagok dan Kelurahan Tegalsari melaunching Posyandu Remaja, dengan kegiatan Penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar lengan atas dan pemeriksaan Hb darah. 

Posyandu Remaja atau Pos Pelayanan Terpadu Remaja adalah sebuah wadah Pos Kesehatan Remaja yang memfasilitasi dalam memahami seluk beluk remaja selama masa puber yang ditujukan kepada siswa dan remaja pada umumnya.

Selain itu pos pelayanan terpadu remaja berfungsi juga sebagai sebuah wadah untuk memberi remaja kesempatan berkembang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristiknya melalui pendekatan terpadu dari segi medis dan agamis.

TUJUAN

  • Memberikan pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi remaja.
  • Memberikan pengetahuan pentingnya pendidikan kesehatan reproduksi dan NAPZA bagi remaja.
  • Menciptakan wadah generasi muda di masing-masing desa atau kelurahan sebagai wadah pembinaan dan memahami pentingnya gaya hidup sehat.

KEGIATAN

  • Pelayanan kesehatan dasar seperti penimbangan dan pengukuran tekanan darah
  • Penyuluhan tentang masalah Kespro Remaja dan permasalahan yang dialami remaja pada umumnya seperti NAPZA, seksualitas, HIV/AIDS dan lain-lain.

 

 

Statistik Pengunjung

Dinas Kesehatan Kota Semarang

Jl. Pandanaran No 79 Semarang
Telp. (024) 8415269 - 8318070

Copyright Dinas Kesehatan Kota Semarang 2018