1

LINSEK UPTD PUSKESMAS MANGKANG BERSAMA KADINKES KOTA SEMARANG

Ditulis 2019-11-19 02:02:26

UPTD Puskesmas Mangkang laksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Bidang Kesehatan Triwulan ke-4 pada hari Kamis, 14 November 2019 di Aula UPTD Puskesmas Mangkang. Lokakarya Mini Lintas Sektoral atau yang sering disingkat Lokmin Linsek merupakan suatu wadah untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara puskesmas dengan lintas sektor di wilayah kerjanya masing-masing. Kegiatan ini dilakukan setiap tiga bulan sekali dalam setahun.

Lokmin Linsek untuk kali ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Moch Abdul Hakam Sp.PD. Lokmin Linsek juga dihadiri oleh Camat Tugu, Danramil 14 Tugu, Kapolsek Tugu, UPTD Puskesmas Karanganyar, Lurah Mangkang Wetan, Lurah Mangkang Kulon, Lurah Mangunharjo, Ketua FKK dan Gasurkes sewilayah kerja UPTD Puskesmas Mangkang, dengan jumlah peserta undangan 26 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Moch Abdul Hakam Sp.PD dalam arahannya menyampaikan tentang analisis kesehatan wilayah UPTD Puskesmas Mangkang. Beliau juga menilai kinerja UPTD Puskesmas Mangkang sudah baik. Beliau berharap agar kinerja Puskesmas semakin baik selain itu juga harus mampu memunculkan inovasi untuk mengembangkan kegiatan yang sudah ada. "Saya mohon untuk bersiap menghadapi musim hujan dan selalu menjaga stamina", ujar beliau menutup sesi sambutan dalam lokmin linsek ini.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Mangkang, dr. Yuni Astuti memaparkan tentang hasil kegiatan sampai dengan bulan Oktober 2019, rencana tiga bulan mendatang, dan inovasi terbaru yang ada di Puskesmas. Inovasi tersebut yaitu SI-PEPESMAS (Sistem Informasi PEngelolaan dan PEndistribusian Surat MASuk). Inovasi ini bertujuan agar dokumen mudah dilihat, dikelola, ditemukan dan dipergunakan kembali.

Dari kegiatan ini diperoleh kesepakatan bahwa masalah kesehatan merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya menjadi tanggung jawab perorangan atau petugas kesehatan saja. Dan juga berkomitmen untuk mengatasi masalah kesehatan terutama TB di wilayah kerja UPTD Puskesmas Mangkang.

Statistik Pengunjung

Dinas Kesehatan Kota Semarang

Jl. Pandanaran No 79 Semarang
Telp. (024) 8415269 - 8318070

Copyright Dinas Kesehatan Kota Semarang 2018