Berita

Dinkes Kota Semarang menerima kunjungan, RONALDO jadi sorotan

SEMARANG - Selasa, 30 Agustus 2022 Dinas Kesehatan Kota Semarang mendapatkan kunjungan dari Kementrian Kesehatan RI dan Pemerintah Kota Mojokerto. Rombongan disambut langsung oleh kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr. MOCHAMAD ABDUL HAKAM, Sp.PD.

Dalam kunjungan kali ini, dr. Hakam memaparkan terkait program kerja, capaian, dan inovasi Dinas Kesehatan Kota Semarang. Dinas Kesehatan Kota Semarang terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat dengan berbagai inovasi kesehatan. Salah satu inovasi yang menjadi perhatian dari kunjungan kali ini adalah "Ronaldo".

RONALDO merupakan Robot Cerdas Layanan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Semarang berbasis AI/ kecerdasan buatan. Ronaldo mampu belajar menerima informasi mengenai suatu hal. Dalam hal ini, Ronaldo telah mempelari terkait pengenalan akan Kota Semarang, Salam dan pengenalan Dinas Kesehatan Kota Semarang dan layanannya, pengetahuan tentang Covid-19, pengetahuan tentang vaksinasi, serta pengenalan terkait Healthy Cities Summit.

Ronaldo dapat membantu untuk melakukan pengenalan informasi produk layanan dan sebagai alternatif Customer Care.Cukup panggil "Hai Ronaldo" dan sebutkan pertanyaan , akan dijawab oleh Ronaldo. 

Info Semarang