Kegiatan

Kunjungan Kaji Banding Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal

SEMARANG - Hari ini, 24 Mei 2022 Dinas Kesehatan Kota Semarang mendapatkan kunjungan kaji banding dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal. dr. Moch Abdul Hakam selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang menerima kunjungan dengan memberikan sambutan dan melakukan paparan tentang permasalahan kesehatan di Kota Semarang dan berbagai program yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Kunjungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal berfokus pada 2 hal yaitu masalah Stunting dan Program Inovasi yang ada di Kota Semarang. Permasalahan Stunting berhubungan dengan pelayanan kesehatan pada ibu dan anak, mulai dari masa kehamilan sampai saat anak balita. Untuk mengatasi masalah stunting dan AKI di Kota Semarang yang merupakan masalah multidimensional, Dinas Kesehatan Kota Semarang memiliki program inovasi SAN PIISAN (Sayangi Dampingi Ibu dan Anak Kota Semarang). Program ini merupakan upaya kolaborasi dari berbagai sektor, yang bersinergi memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Dilakukan juga pendampingan ke Puskesmas dan Linsek terkait program yang ada di Dinas Kesehatan Kota Semarang, dan juga terus dilakukan monitoring dan evaluasi agar program yang dilakukan dapat sejalanan dengan kebutuhan masyarakat. 

Selain itu, dilakukan juga kunjungan ke ruang kendali Dinas Kesehatan Kota Semarang. Dalam ruang kendali berisi tampilan data-data seperti data covid Kota Semarang, data terkait pelaksanaan vaksinasi, data penyakit serta data pelayanan kesehatan Kota Semarang. Juga terdapat layanan informasi serta pengaduan keluhan vaksinasi covid Kota Semarang, yang dapat dihubungi melalui nomor 089-537-686-0088.

Info Semarang