Artikel

Mengapa Hipertensi Berbahaya ?

Hipertensi atau sering dikenal dengan tekanan darah tinggi adalah suatu kondisi dimana seseorang memiliki tekanan darah yang terukur pada nilai 140/90 mmHg atau lebih tinggi. Pada umumnya hipertensi tidak disertai dengan gejala atau keluhan tertentu sehingga sering disebut dengan "The Silent Killer", tetapi pada beberapa kondisi penderita hipertensi mengalami keluhan seperti sakit kepala, pusing, jantung berdebar, gelisah, penglihatan kabur, rasa sakit di dada, mudah lelah dan lain-lain.

Jika tidak terkontrol, hipertensi dapat menyebabkan terjadinya komplikasi seperti penyakit jantung, retinopati (kerusakan retina), penyakit ginjal, stroke, penyakit pembuluh darah tepi, gangguan serebral (otak) dan gangguan syaraf.

Cegah dan kendalikan hipertensi denagn PATUH. Periksa kesehatan secara rutin dan ikuti anjutan dokter, Atasi penyakit dengan pengobatan yang tepat dan teratur, Tetap diet dengan gizi seimbang, Upayakan aktivitas fisik dengan aman dan Hindari asap rokok, alkohol dan zat karsinogen lainnya. Selain itu, kita bisa menerapkan gaya hidup CERDIK, Cek kesehatan secara rutin, Enyahkan asap rokok, Raji aktivitas fisik, Diet seimbang, Istirahat cukup dan Kelola stres.

Yuk , PATUH dan terapkan gaya hidup CERDIK untuk hidup sehat lebih lama.

Info Semarang