Berita

Tinjauan Walikota Semarang di Ruang Isolasi Darurat bagi ODP dan PDP Covid-19

SEMARANG - Minggu, (29/3) Wali Kota Semarang bersama wakil dan Sekda megunjungi rumah isolasi darurat di Rumah Dinas Walikota di Manyaran Semarang. Hadir pukul 12.00 Wib, rombongan Hendi sapaan akrap walikota Semarang, disambut Kepala Dinas Kesehatan dan jajarannya.

Diawali dengan menyaksikan peragaan simulasi penangan ODP dan PDP, Hendi melanjutkan kunjungannya meninjau bangsal dan ruang isolasi yang masing-masing berjumlah 98 dan 6 ruang.

Hendi mengatakan, posko penampungan yang dibangun di rumah dinas walikota ini sudah cukup memadai. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap sehingga ODP ataupun PDP yang diisolasi di sini tidak perlu kawatir.

 Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Abdul Hakam menambahkan saat ini ada 29 rumah sakit di Kota Semarang. Dari jumlah tersebut 15 diantaranya yang memiliki ruang isolasi. “Rumah sakit ini sudah kita koordinasi, total ada sekitar 150 bed yang bisa digunakan untuk isolasi, kalau ditambah yang ada di rumah dinas ini dan balai diklat bisa 400-an, sehingga kami optimis pelayanan kesehatan bagi mereka yang terkena virus corona bisa dilaksanakan dengan baik, ” katanya.

Info Semarang