Berita

LAWANG SEWU PINDAH KE GOR TRI LOMBA JUANG

SEMARANG – Dalam rangka menekan angka kasus penyakit tidak menular,  Dinas Kesehatan Kota Semarang membuat terobosan baru dengan menciptakan program LAWANG SEWU (Layanan Warga Kota Semarang Sehat Setiap Waktu) dan MENARA PARIS (Menuju Semarang Pariwisata Sehat).

Menara Paris dilakukan di Kawasan Kota Lama dan kuliner Depok setiap Jum’at minggu ke tiga dari pukul 15.00 Wib hingga 19.00 Wib. Kegiatan Menara Paris diantaranya pelayanan kesehatan umum, kesehatan gigi dan mulut, skrining kanker serviks, konsultasi gizi dan pengukuran IMT .  Sedangkan Lawang Sewu dilakukan setiap hari Jum’at pagi pukul 06.00 Wib hingga 08.00 Wib dengan kegiatan senam bersama, pemeriksaan kesehatan secara umum, rockport dan tes kebugaran lainnya di Pusat Olahraga Tri Lomba Juang Semarang.

“ Ini komitmen Pemkot melalui Dinkes bahwa warga kota Semarang harus bisa menikmati layanan kesehatan secara menyeluruh. Masyarakat harus dibiasakan untuk berolah raga dan rutin cek kesehatan berkala agar dapat ditangani sejak dini jika ada indikasi penyakit-penyakit berat.” Ungkap dr. Hakam Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang saat ditemui di Gor Tri Lomba Juang setelah kegiatan Lawang Sewu usai.

Melalui Program tersebut  diharapkan warga Semarang dapat menerapkan “GERMAS” (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) serta dapat menikmati layanan pemeriksaan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Info Semarang