Berita

Persiapan Tahap Akhir Verifikasi Lapangan Kota Sehat Wistara Bersama Walikota Semarang

SEMARANG – Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr. Moch Ambul Hakam Sp.PD melakukan paparan kepada Walikota Semarang Hendrar Prihadi bersama dengan seluruh Kepala OPD terkait kesiapan tahap akhir untuk verifikasi lapangan kota Sehat Wistara pada Senin (29/7) di Gedung PIP Balaikota Semarang.

Verifikasi Lapangan Kota Sehat Wistara di Kota Semarang sendiri akan dilakukan oleh tim penilai dari Kementrian Kesehatan pada 31 Juli 2019 hingga 1 Agustus 2019 esok hari. Berdasarkan paparan dari dr. Hakam semua persiapan telah final dan siap dengan enam tatanan yakni Kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum, Kawasan pariwisata sehat, kehidupan masyarakat mandiri, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan social yang sehat serta Kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi.

“ Jadi semuanya sudah dipersiapkan dari penerimaan, kunjungan hari pertama dan ke dua. Mohon untuk pemangku wilayah setempat yang nanti akan dikunjungi wilayahnya bisa dipersiapkan seperti yang sudah diarahkan oleh tim Forum Kota Sehat.” Ungkap dr. Hakam.

Sementara itu walikota yang akrap dipanggil Hendi tersebut juga menghimbau kepada seluruh OPD dan Camat yang hadir agar bergerak Bersama untuk mensukseskan verifikasi lapangan esok hari.

“ Insyallah kalau kita semua gotong royong bergerak bersama, hasilnya akan sesuai seperti yang kita harapkan. Penghargaan Kota Sehat Wistara itu bukanlah merupakan target akhir, walaupun penghargaan itu kebanggaan dan bukti kita bekerja. Tapi yang paling penting adalah upaya Kota Semarang meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “ Tutup Hendi.

Info Semarang