Berita

Rapat Persiapan Summit Kabupaten/Kota Sehat di Kota Semarang Tahun 2020 Bersama

SEMARANG – Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat di Indonesia telah dilakukan sejak tahun 2005 dan diadakan setiap dua tahun sekali. Setelah diselenggarakan tahun 2018 lalu di Kota Tanggerang, Semarang diagendakan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan selanjutnya pada tahun 2020.

Meskipun masih tahun depan, persiapan sudah mulai dilakukan oleh pemerintah Kota Semarang. Kamis (18/7) bertempat di ruang pertemaun Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Semarang, rapat persiapan Summit Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2020 dihadiri langsung oleh Ketua Forum Kota Sehat Krisseptiana Hendrar Prihadi dan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr. Moch Abdul Hakam. 

Agenda rapat tersebut membahas terkait jadwal pelaksanaan Summit yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI dan Juga Menteri Kesehatan RI. Diadakan selama tiga hari dan dihadiri oleh ratusan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“ Harus disiapkan sedini dan sedetail mungkin karena dihadiri langsung oleh Presiden dan Menkes RI. Tamu kita juga dari seluruh Indonesia, jadi harus tampil allout.” Ungkap dr. Hakam.