Berita

Menerima Kunjungan Kaji Tiru Dinas keshetan Kota Sorong

SEMARANG – Dinas Kesehatan Kota Semarang menerima kunjungan kerja dari Dinas Kesehatan Kota Sorong pada Sabtu (6/7) di Puskesmas Gayamsari. Kunjungan tersebut berkaitan dengan kaji tiru akreditasi Puskesmas Paripurna yang ada di Puskesmas Gayamsari.

Rombongan tiba di Puskesmas gayamsari pukul 08.00 Wib dan langsung diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr. Moch Hakam yang juga didampingi oleh Kepala Puskesmas Gayamsari Heri Wibowo. Rombongan berjumlah 16 orang dan diketuia oleh Maria Ohaitimur Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Sorong.

“ Kota Sorong memiliki 10 Puskesmas, Lima diantaranya sudah terakreditasi namun belum ada yang paripurna. Hanya Puskesmas Remu yang sudah terakreditasi Utama.” Jelas Maria Ohaitimur.

“ Untuk itu kami datang ke mari bermaksud untuk belajar dari Puskesmas Gayamsari yang sudah terakreditasi Paripurna dengan harapan bisa meniru upaya-upaya yang perlu dilakukan untuk menuju paripurna.” Tambahnya.

Setelah penyampaian maksud dan tujuan yang kemudian dilanjutkan dengan paparan dari dr. Hakam terkait inovasi pelayanan yang ada di Puskesmas di Kota Semarang, acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi.

dr. Hakam berharap diskusi yang dilakukan dengan Dinas Kesehatan Kota Sorong dapat membawa manfaat.

“ Semoga hasil dari pertemuan dan diskusi kita hari membuat kita jadi semakin terpacu untuk terus berinovasi memberikan pelayanna terbaik kepada masyarakat. Salam untuk saudara-saudara yang ada di Sorong.” Tutupnya.

Info Semarang