Berita

Kepala DKK Semarang : Apel Pagi Cerminan Disiplin Pegawai DKK Semarang

SEMARANG – Apel pagi di lingkungan DKK Semarang merupakan rutinitas yang dilakukan setiap pagi sebelum memulai aktiftas bekerja. Apel tersebut diikuti seluruh Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN. Senin (8/7), apel pagi di Kantor DKK Semarang dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Moch Hakam.

Pada kesempatan tersebut, dr. Hakam menyampaikan beberapa pesan diantaranya terkait hasil  Rapat Kerja Nasioanal (Rakernas) Apeksi tahun 2019 di Kota Semarang. Menurut penuturan beliau, salah satu isu yang diangkat pada Rakernas Apeksi 2019 lalu adalah tantangan tata kelola pemerintah dan pelayanan public dengan pendekatan digital serta melahirkan administrasi pelayanan public yang cepat dan efisien.

“ Era revolusi industry 4.0 ini kita semua dituntut terus berinovasi melahirkan layanan-layanan public yang cepat dan efisien dengan pendekatan digital.  Kita, SDM nya juga harus mengimbangi. “ tegas  dr. Hakam.

“ Kerja dengan penuh tanggung jawab, jujur dan disiplin waktu. Apel pagi jam tujuh ya semua harus sudah siap jam tujuh atau sebelumnya. “ tambahnya.   

dr. Hakam mengucapkan terima kasih atas kedisiplinan seluruh pegawai ASN maupun Non ASN yang telah hadir untuk mengikuti apel pagi. Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu kewajiban sebagai aparatur negara yang harus senantiasa mengikuti peraturan dan perundangan yang berlaku. Beliau menghimbau kepada seluruh pegawai untuk langsung bekerja dengan maksimal dalam melayani masyarakat.

Usai pengarahan tersebut, apel dilanjutkan dengan berdoa bersama menurut kepercayaan masing-masing. Ini merupakan wujud cerminan disiplin pegawai DKK Semarang dalam melaksanakan tugas-tugas sebelum bekerja sehingga dengan adanya peningkatan disiplin pegawai diharapkan moraslitas dan tingkat kedisiplinan pegawai ASN maupun Non ASN semakin meningkat dalam bekerja.

Info Semarang