Berita

Optimalkan Pelayanan di Puskesmas, DKK Semarang menambah Jam Pelayanan Puskesmas Hingga Sore Hari

SEMARANG - Dinas Kesehatan Kota Semarang terus meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan publik, guna mempermudah dan mengefisiensi pelayanan yang di Puskesmas dengan terus berinovasi. Baru-baru ini DKK Semarang membuat terobosan jam pelayanan baru di Puskesmas dengan menambah jam pelayanan hingga sore hari.  

Jam pelayanan baru tersebut sudah mulai diterapakan di semua Puskesmas seluruh Kota Semarang sejak tanggal 1 Juli 2019 lalu. Buka dari mulai jam 07.00 WIb hingga sore hari pukul 17.00 Wib dengan tutup loket  sampai dengan pukul 16.00 Wib. Hari Jum’at pelayanan sampai dengan 15.00 Wib dan tutup loket sampai pukul 14.00 Wib. Sementara hari Sabtu pelayanan sampai jam 12 siang dan tutup loket sampai pukul 11.00 Wib. 

Kita tingkatkan citra Puskesmas. Trust masyarakat harus tinggi kepada puskesmas. Mari bersama-sama kita cipatakan smart government. Bulan depan semua puskesmas harus bisa paperless agar dapat meningkatkan speed pelayanan. Jam pelayananpun kita tambah sampai sore agar masyarakat yang bekerja sampai sore hari masih bisa datang ke Puskesmas untuk memeriksakan kesehatan.” Ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr.Moch Hakam saat memberikan  pengarahan kepada seluruh kepala Puskesmas.                                                                                                                 

dr. Hakam berharap akses layanan kesehatan ini dapat mempermudah masyarakat memperoleh kesehatan. Masyarakat yang tidak bisa datang pagi bisa berobat pada layanan sore hari. 

Masyarakat kota Semarang menyambut baik inovasi jam pelayanan tersebut. Ditemui di Puskesmas Pandanaran, Veronica (21) salah seorang pasien mengungkapkan, adanya penambahan jam pelayanan kesehatan sangat membantu warga, terlebih bagi yang sibuk dan tidak bisa datang di pagi hari. “Kalau puskesmas bukanya sore seperti ini kan enak. Kita yang tidak sempat berobat pagi karena bekerja atau sekolah bisa periksa sore hari,”  tutur warga Mugas tersebut.

Info Semarang