Berita

Belajar Tanaman Toga dan Akupresure pada Pertemuan Dharma Wanita Persatuan Dinkes Kota Semarang

SEMARANG – Kamis (13/6), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Kesehatan Kota Semarang mengadakan pertemuan rutin di aula Kantor DKK Semarang. Sejumlah 40 anggota hadir pada pertemuan tersebut, termasuk ketua DWP dr. Sri Priyantini M. Kegiatan dibuka langsung oleh ketua DWP kemudian dilanjutkan dengan laporan dari masing-masing bidang.

Dari bidang pendidikan menyampaikan terkait prestasi yang baru-baru ini diraih dalam lomba foto emansipasi wanita yang diadakan oleh PKK Kota Semarang untuk memeriahkan hari Kartini April lalu. Melalui perwakilannya, sdri Ira sulistiana meraih juara II tingkat kota dalam perombaan tersebut. Kemudian dilakukan penyerahan plakat juara dari Ira kepada ketua DWP Dinkes Kota Semarang.

“ Terimakasih kepada tim dari bidang pendidikan yang sudah mempersiapkan delegasi untuk ikut serta dalam lomba foto emansipasi wanita bulan April lalu. Terimakasih juga kepada mba Ira, alhamdulilah juara dua. Harapan saya besok-besok kalau ada perlombaan sperti ini kita bisa berpartisipasi lagi. “ ucap dr. Sri Priyantini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan materi tentang manfaaat tanaman toga dan akupresure yang disampaikan oleh ibu Juwarti dari Bidang Pelayanan Kesehatan.

Asuhan mandiri kesehatan tradisional melalui pemanfaatan tanaman obat keluarga (TOGA) dan akupresure merupakan upaya kesehatan tradisional yang dapat dilakukan sendiri oleh masyarakat/keluarga dalam mengatasi gangguan kesehatan ringan yang ada didalam keluarga, sehingga dengan asuhan mandiri kesehatan tradisional diharapkan masyarakat dapat mewujudkan keluarga sehat secara mandiri.

Info Semarang