Berita

Berbagi di Bulan Ramadhan, DKK Semarang Bagikan Sembako Gratis dan Buka Bersama Dengan Anak Yatim

SEMARANG – Dinas Kesehatan Kota Semarang mengadakan kegiatan berbagi  di bulan Ramadhan. Selain kajian islamiah setiap Jum’at  pagi di Aula Kantor DKK Semarang, Rabu (29/5) DKK Semarang membagikan sembako kepada masyarakat sekitar. Acara pembagian sembako gratis tersebut dibuka secara simbolis oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Widoyono di halaman parkir Kantor DKK Semarang yang saat ini berada di MG Setos.

“ Alhamdulilah Ramadhan tahun ini kami masih bisa kembali berbagi dengan masyarakat. Semoga niatan baik kami semua diterima oleh Allah SWT dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar.” Kata dr. Widoyono dalam sambutannya.

Sejumlah 1537 paket sembako gratis yang berisi minyak goreng , gula pasir, kopi, teh, kecap dan roti dibagikan di beberapa lokasi yakni di sekitar kantor DKK Semarang sejumlah 300 paket, di sekitar kantor DKK lama yang di Pandanaran sejumlah 125 paket, sisanya dibagikan ke 17 panti asuhan  dan 39 UPTD dilingkungan DKK Semarang.

Sumbangan sembako tersebut merupakan hasil infaq dan sodakoh dari pegawai DKK Semarang dan juga Puskesmas yang kemudian dikelola oleh takmir mushola Al-Iman yang ada di Kantor DKK Semarang.

“ Dana untuk pembelian paket sembako ini didapat dari infaq dan sodakoh teman-teman di lingkungan DKK Semarang dan Puskesmas. Kemudian kami kelola untuk kegiatan amal hari ini.” Ungkap dr.Syska Maolana, Ketua takmir mushola Al-Iman yang menjadi panitia dalam kegiatan berbagi DKK Semarang.

Selain pembagian sembako gratis, ada juga pembagian pakaian pantas pakai yang dikumpulkan dari masing-masing bidang DKK Semarang dan seluruh Puskesmas.  Banyak warga yang berdatangan untuk mendapatkan sembako gratis dan pakaian layak pakai. Mereka mengaku senang dengan kegiatan berbagi dari DKK Semarang.  Salah satunya Yanti (41) warga Petempen yang ikut datang mengabil paket sembako dan baju layak pakai.

“ Senang sekali, jarang-jarang ada kegiatan seperti ini. Alhamdulilah dapat sembako sama baju. Lumayan bisa dipakai buat lebaran, masih bagus-bagus bajunya.” Tuturnya sambil  kerepotan membawa  tiga kantung plastik berisi baju dan sembako.

Kagiatan berbagi di bulan Ramadhan DKK Semarang masih dilanjutkan sore harinya yakni dengan berbuka puasa dan tarawih bersama dengan anak yatim dari LAZ Nurul Hayat Semarang. Ada 40 anak yatim yang diundang untuk berbuka bersama dan diberikan santunan. Seluruh pegawai DKK Semarang hadir dalam buka dan tarawih bersama yang dilakukan di Ground Floor MG Setos.

“ Harapannya semoga kegiatan berbagi  ini bisa terus dilakukan setiap tahun pada bulan Ramadhan. “ Tutup dr. Syska.

Info Semarang