Berita

Gelaran Kajian Islami di Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang Pada Bulan Ramadhan

 

SEMARANG – Dinas Kesehatan Kota Semarang mengadakan kajian rohani pada hari Jum’at (10/5) di aula kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang. Kajian yang dimulai pukul 09.00 tersebut menghadirkan ustad dari Universitas Islam Negeri Semarang, Drs. Danusiri, M.Ag. dengan tema kajian “ Kemuliaan Ramadhan Menuju Pribadi Bertakwa “.

 

Seluruh pegawai dan jajaran struktural hadir dalam kajian tersebut tak terkeculai dr. Widoyono Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang. Kajian dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Ghodiq Utoni, SKM, M.Kes dan Nana Febriana, SE. Setelah pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dr. Widoyono memberikan sambutan sebentar sebelum tausiyah dimulai.

Dalam sambutannya, dr. Widoyono mengajak yang hadir untuk meningkatkan iman dan taqwa tidak hanya pada bulan puasa saja tetapi juga setelahnya. “ Syukur alhamdulilah Bapak Ibu sekalian, tahun ini masih diberi kesempatan bertemu dengan bulan Ramadhan lagi. Karena itu, sebagai rasa syukur mari kita semua lebih meningkatkan iman dan taqwa. Tetapi jangan hanya pas bulan puasa saja, kalau bisa setelah bulan puasa tetap dipertahankan. Jadi kita sebagai manusia akan terus memperbaiki diri dan terus menyiapkan bekal kita di akhirat nanti. “ Tuturnya.

“ Sama halnya dengan bekerja. Setiap hari juga harus ada peningkatan. Jangan loyo walaupun sedang puasa. Insyallah ganjarannya akan dilipatgandakan karena bekerja juga merupakan bagian dari ibadah. “ tambahnya.

Sementara itu, Ustad Danusiri memulai tausiyahnya dengan bercerita awal mula terbentuknya manusia dari kacamata islam dan dari kacamata kesehatan. Dengan segala kelebihan yang diberikan kepada manusia dibandingkan dengan makhluk lainnya, sudah seharusnya manusia memiliki rasa iman dan taqwa kepada Allah SWT. Apalagi di bulan penuh kemuliaan ini, Allah melipatgandakan segala perbuatan baik yang kita kerjakan.

Gelaran Kajian islami di bulan Ramadhan merupakan agenda rutin yang diadakan Dinas Kesehatan Kota Semarang pada bulan Ramadhan. Dengan kajian tersebut, diharapkan pegawai di Dinas Kesehatan Kota Semarang terutama yang beragama Islam dapat meningkatkan pengetahuan spiritualnya.

Info Semarang