Berita

Pengumuman Hasil Penilaian Asuhan Mandiri Pemanfaatan Toga dan Akupresure Tingkat Kota Semarang Tahun 2019

SEMARANG – Hasil penilaian asuhan mandiri pemanfaatan toga dan akupresure tingkat Kota Semarang tahun 2019 telah diumumkan tadi pagi, Kamis (25/4) di Aula Dinas Kesehatan Kota Semarang. Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Widoyono MPH hadir memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada para pemenang.

Dalam sambutannya, dr. Widoyono menyampaikan untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dilakukan berbagai upaya dan pelayanan kesehatan terutama melalui upaya promotif dan prefentif dalam pendekatan keluarga.

Asuhan mandiri kesehatan tradisional melalui pemanfaatan tanaman obat keluarga (TOGA) dan akupresure merupakan upaya kesehatan tradisional yang dapat dilakukan sendiri oleh masyarakat/keluarga dalam mengatasi gangguan kesehatan ringan yang ada didalam keluarga, sehingga dengan asuhan mandiri kesehatan tradisional diharapkan masyarakat dapat mewujudkan keluarga sehat secara mandiri.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Lilik Farida juga turut hadir dan secara langsung membacakan hasil penilaian dari tim juri yang berasal dari lintas sektor. Setelah dilakukan penilaian dari tahap pengumpulan profile sejak awal Maret lalu, dan pemilihan 6 besar kecamatan terbaik yang verifikasi oleh tim juri, akhirnya diputuskan tiga juara utama yakni Juara I dari Kecamatan Gunungpati Puskesmas Sekaran, Juara II Kecamatan Ngaliyan Puskesmas Purwoyoso dan juara III Kecamatan Gayamsari Puskesmas Gayamsari.

 

Info Semarang