Berita

Penerimaan dan Pembekalan 219 CPNS di Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Semarang

SEMARANG – Didampingi oleh Sekretaris Dinas, Kepala Bidang Umum dan Kepegawaian juga Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Widoyono MPH pagi tadi, Kamis (14/3) menerima 219 CPNS Formasi 2018 di Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang. Formasi tersebut terdiri dari 49 dokter madya, 3 dokter gigi, 32 perawat ahli, 33 perawat terampil, 35 bidan, 28 asisten apoteker dan 39 pranata lab.kes.

Dalam sambutannya, dr. Widoyono menyampaikan empat pesan kepada para CPNS. Pertama mengenai kinerja, beliau mengharapkan CPNS baru memiliki kinerja yang baik, disiplin, taat dan patuh dengan pimpinan. Kemudian ke dua komitmen, menjadi pegawai negeri berarti menjadi pelayan masyarakat yang harus baik dan tulus dalam melayani.

“ ASN adalah abdi masyarakat. Tugasnya melayani masyarakat dengan baik. Tidak boleh kalau dicari masyarakat susah. ASN harus ada dilapisan masyarakat. “ tegasnya.

Kemudian pesan Ke tiga loyalitas, siap kapan saja dibutuhkan berkaitan dengan pekerjaan terutama jika itu berkaitan dengan masyrakat. Dan yang terakhir yakni komunikasi. Jika menemui kendala dalam bekerja, baiknya dikomunikasikan dengan pimpinan.

“ Kalau ada kesulitan dalam bekerja, bisa dikomunikasikan langsung dengan pimpinan. Jangan kemudian ngadu sana-sini apalagi mengeluh. Tantangannya memang banyak, tapi kalau dikomunikasikan dengan baik insyallah semuanya akan berjalan baik juga.” Tambahnya.

Para CPNS tersebut akan mulai aktif bekerja terhitung sejak tanggal 18 Maret 2019. Selama satu tahun, mereka wajib menjalani masa percobaan dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan pra jabatan.

Info Semarang