Berita

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Pimpin Rapat Pertemuan Rutin Kepala Puskesmas

SEMARANG- Rabu, (6/3) pertemuan rutin Kepala Puskesmas diadakan di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Kota Semarang. Pertemuan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Widoyono MPH.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh 37 Kepala Puskesmas yang ada di Semarang. Beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut terkait kedisiplinan dan peningkatan kapasitas petugas di Puskesmas juga peningkatan pelayanan pada Puskesmas yang memiliki rawat inap.

dr. Widoyono menghimbau kepada Kepala Puskesmas yang meiliki rawat inap untuk terus meningkatkan pelayanan terutama ketersediaan dokter jaga. “ Harus ada dokter yang jaga setiap Puskesmas yang puya rawat inap. Jangan sampai ada pasien yang dirawat tetapi tidak ada dokter yang jaga. “ Ujar beliau. Dalam kesempatan yang sama, dr. Widoyono juga menyampaikan kabar baik bahwa tahun ini akan dibangun tiga puskesmas pembantu.

DKK Semarang rutin mengadakan pertemuan setiap bulan dengan seluruh kepala Puskesmas se-kota Semarang untuk mengadakan evalusi terhadap proses pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan di puskesmas.  Evaluasi dilakukan untuk mengetahui sejauh mana program-program kesehatan yang dicanangkan pemerintah berjalan di lapangan.

Info Semarang