Berita

Rapat Pertemuan Petugas Kesehatan Jiwa Puskesmas se-Kota Semarang

SEMARANG – Dinas Kesehatan Kota Semarang melalui Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit mengadakan pertemuan petugas kesehatan jiwa Puskesmas pada Senin, (4/3) di ruang Aula kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang. Hadir 37 petugas kesehatan jiwa dari 37 Puskesmas yang ada di Kota Semarang.

Pertemuan tersebut untuk menindak lanjuti Program Prioritas Direktorat P2 terkait Kesehata Jiwa dan NAPZA yang meliputi menuju Indonesia bebas pasung, wajib lapor bagi pecandu narkotika, kesehatan jiwa di keluarga dan masyarakat, pencegahan dan pegendalian kekerasan pada anak dan pelayanan kesehatan jiwa bergerak.

Saat ini, masalah kesehatan jiwa di masyarakat semakin kompleks dan semakin meningkat, sehingga diperlukan pendekatan dan pemecahan masalah dengan persiapan dan langkah-langkah yang tepat. Masalah ini tidak dapat dan tidak mungkin diatasi oleh pihak/sektor kesehatan saja, tetapi membutuhkan suatu kerja sama yang luas secara lintas program dan lintas sektor, kepolisian, koramil, Dinas Sosial, LSM, termasuk peran serta masyarakat dan kemitraan swasta.

Info Semarang