Berita

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Turut Hadir Dalam Proses Akreditasi Rumah Sakit di RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro

SEMARANG – Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Widoyono MPH turut hadir dalam proses akreditasi rumah sakit di RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro bersama Walikota Hendrar Prihadi dan Direktur Rumah sakit Susi Herawati. Proses Akreditasi berlagsung dari tanggal 27 Februari 2019 hingga 2 Maret 2019 dengan agenda presentasi profile rumah sakit, pelayanan dan peningkatan mutu dan keselamatan pasien, telaah data, telusur fasilitas dan telusur sistem juga wawancara-wawancara.

Saat ini RSUD K.R.M.T Wongsonegoro terus melakuakn peningkatan pelayanan, peralatan serta fasilitas yang mendukung segala bentuk pelayanan medis. Salah satunya melalui pembangunan infrastruktur dengan membangun gedung rawat jalan tiga lantai. Keberadaan gedung tersebut diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan serta kecepatan pelayanan rumah sakit.

Rumah sakit Dalam menjamin mutu pelayanan yang baik dan keselamatan pasien,  harus dibuktikan melalui akreditasi yang dilakukan setiap tiga tahun sekali oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Pada akreditasi sebelumnya yakni tahun 2016, RSUD K.R.M.T .Wongsonegoro telah mendapat predikat lulus paripurna sertifikat akreditasi KARS Versi 2012. Harapannya, tahun ini RSUD KRMT Wongsonegoro dapat mempertahankan predikat tersebut.

Info Semarang