Berita

Pertemuan Pemegang Program Posbindu ( Pos Pembinaan Terpadu ) di Seluruh Puskesmas Kota Semarang

SEMARANG – Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Semarang mengadakan pertemuan dengan pemegang Program Posbindu di Puskesmas seluruh Kota Semarang. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan evaluasi analisis Kegiatan Posbindu yang akan dilaporkan secara online.

Pertemuan tersebut dilakukan di Ruang Aula Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang tadi pagi, Senin (18/2). Dibuka langsung oleh Kepala Seksi P2 PTM & surveilans dr. Siska Maolana yang memberikan pengarahan sebentar terkait pelaporan kegiatan Posbindu secara online.

dr. Siska Maolana mengatakan bahwa tujuan dibentuknya Posbindu salah satunya untuk mengedukasi masyarakat tentang pencegahan, screening penyakit tidak menular serta mengetahui status kesehatan masyarakat. Posbindu juga bermanfaat untuk mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan sebagai upaya untuk program CERDIK ( Cek kesehatan, enyahkan asap rokok, diet seimbang, istirahat cukup, kelola stress ). Acara Kemudian dipandu oleh ibu Mutia Galih SKM, M.Kes, pemegang Program Posbindu Dinas Kesehatan Kota  Semarang.

Info Semarang