Berita

Dinas Kesehatan Kota Semarang Mengadakan Penyuluhan Tempat Pengelolaan Pangan Kepada Para Pengelola Pusat Kuliner di Semarang

SEMARANG – Dinas Kesehatan Kota Semarang melalui Bidang Kesehatan Masyarakat mengadakan pertemuan dengn Pengelola TPP (Tempat Pengelola Pangan) di Aula Dinas Kesehatan Kota Semarang baru-baru ini. Acara tersebut dihadiri oleh 75 peserta terdiri dari Pengelola Pusat Kuliner Batan, Pusat Kuliner Pandanaran ( Taman Indonesia Kaya) dan Pusat Kuliner Simpang Lima.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan dan Promosi Kesehatan, Yuli Kurniasih, SKM, M.Kes. Pertemuan tersebut bermaksud memberikan penyuluhan untuk pengelolaan tempat makan dan makanan yang lebih higienis dan sehat. Dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap makanan yang disediakan di luar rumah, maka produk-produk makanan yang disediakan oleh jasa penyedia makanan haruslah terjamin kesehatan dan keselamatannya.

Hal tersebut dapat terwujud bila ditunjang dengan keadaaan hygiene dan sanitasi tempat pengelolaan pangan yang baik dan dipelihara secara bersama oleh pengusaha dan mayarakat. Penyuluhan Tempat Pengelola Pangan ini bertujuan untuk membina para pelaku usaha makanan dan minuman untuk menjadi penjaja yang bersih dan sehat. Selain itu, pertemuan Tempat Pengelolaan Pangan ini juga sebagai penguatan Forum Kota Sehat dalam mewujudakn kawasan pangan yang sehat menuju Swasti Saba Wistara 2019 dan persiapan Kota Semarang menjadi tuan rumah Summit Kota Sehat 2020.

Info Semarang