Berita

Bidang Perencanaan Dinas Kesehatan Kota Semarang Mengadakan Monev Untuk Pendampingan Pelaksanaan Anggaran dan Kegiatan Tahun 2019

SEMARANG – Bidang Perencanaan Dinas Kesehatan Kota Semarang mengadakan Monitoring dan Evaluasi ( Monev ) Pembangunan di Hotel Novotel, Rabu (6/1) lalu.  Acara tersebut dihadiri oleh bendahara-bendahara APBD ( Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ), BOK ( Bantuan Operasional Kesehatan ), BLUD Puskesmas dan bendahara dari masing-masing bidang pemegang program di DKK Semarang.

Acara yang dihadiri oleh 150 bendahara tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Sarwoko Oetomo MMR. Kemudian dilanjutkan oleh Penanggungjawab program Monev Pembangunan Anggaran dan Kegiatan yang ada di lingkungan DKK Semarang, Ghodiq Ufthoni, SKM, M.Kes untuk memandu jalannya kegiatan Monev.

Monev Pembangunan ini dilakukan untuk memfasilitasi bendahara masing-masing pemegang program dalam menginput kegiatan dan anggaran selama tahun 2019 pada sistem E-Monev. E-Monev merupakan aplikasi yang melingkupi realisasi anggaran dan capaian fisik kegiatan dari masing-masing pemegang program. Informasi yang didapatkan berasal dari data aplikasi penganggaran ( Simperda ) yang juga terhubung dengan database sim-perencanaan, sim-SPPSPM dan sim-BPP.

Melalui kegiatan Monev Pembangunan ini, semua kegiatan dan anggaran yang berjalan selama tahun 2019 baik Puskesmas ataupun DKK bisa terpantau, berjalan lancar dan dapat memenuhi target. Selain itu, Pemerintah beserta pihak terkait dapat monitoring realisasi anggaran dan capaian fisik kegiatan selama satu tahun sesui dengan yang sudah diinput ke sistem.  

Info Semarang