Berita

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Membuka Rapat Sosialisasi Persiapan Verifikasi Kota Sehat Tahun 2019

SEMARANG -  Dinas Kesehatan Kota Semarang melalui bidang Kesehatan Masyarakat mengadakan pertemuan untuk Sosialisasi Persiapan Verifikasi Kota sehat Swasti Saba Wistara Tahun 2019. Pertemuan diadakan di aula BalaIkota Semarang. Dibuka langsung oleh Kepada Dinas Kesehatan Kota Semarang, acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh 400 orang terdiri dari seluruh Lurah, Camat dan beberapa OPD yang ada di Kota Semarang.

Dalam sambutannya, dr. Widoyono MPH menyampaikan komitmen pemerintah Kota Semarang untuk kembali mempertahankan predikat Kota Sehat. Berbagai upaya akan dipersiapkan untuk mendukung kelancaran proses verifikasi lapangan.

Dalam acara yang sama, dr. Widoyono memberikan penghargaan kepada tiga kelurahan terbaik dalam tatanan mandiri sehat yakni kelurahan Karanganyar Kecamatan Candisari, Kelurahan Tambakaji kecamatan Ngaliyan dan kelurahan Gayamsari dari kecamatan Gayamsari.

Dalam penilaian Kota Sehat Swasti Saba Wistara, ada 9 tatanan yang menjadi penilaian tim verikfikasi. Kota Semarang mengajukan 7 tatanan yakni Kawasan Permukiman, Sarana dan Prasarana Umum, Kawasan Pariwisata Sehat, Kawasan Ketahanan Pangan dan Gizi, Kehidupan Masyarakat Sehat yang Mandiri, Kawasan Kehidupan Sosial yang Sehat, Kawasan Sarana Lalu Lintas Tertib dan Pelayanan Transportasi.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi yang dipimpin langusng oleh Ketua Forum Kota Sehat Kota Semarang pada Senin (4/1) lalu berkaitan dengan persiapan verifikasi Kota Sehat Swasti Saba Wistara. Rencananya, pertengahan bulan Februari ini akan diadakan peninjauan ke lapangan oleh tim teknik Forum Kota Sehat.

Info Semarang