Berita

Pengarahan Ketua Forum Kota Sehat Kota Semarang Dalam Persiapan Verifikasi Kota Sehat Tahun 2019

SEMARANG - Dalam rangka mempersiapkan Kota Semarang menuju Kota Sehat Swasti Saba Wistara tahun 2019, Forum Kota Sehat Kota Semarang bekerjasama dengan lintas sector melakukan rapat koordinasi yang langsung dipimpin oleh Ketua Forum Kota Sehat, Krisseptiana Hendrar Prihadi di ruang Aula Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang pada Senin, (4/1).

Didampingi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, ibu Krisseptiana atau yang akrap dipanngil ibu Tia tersebut memberikan pengarahan kepada OPD yang hadir untuk mempersiapkan kebutuhan terkait penilaian administrasi dan juga pada saat verifikasi lapangan oleh tim verifikasi dari Kemenkes bulan April mendatang.

“ Harapan saya sebelum bulan Maret, masing-masing OPD sudah melengkapi dokumen-dokumen adminstrasinya. Jadi Maret kita sudah fokus dengan persiapan untuk verifikasi lapangannya. Mohon kerjasamanya semua, Semarang Hebat kalau kita bergerak bersama.” Pesan istri Walikota Semarang tersebut saat menutup rapat.

Dalam penilaian Kota Sehat Swasti Saba Wistara, ada 9 tatanan yang menjadi penilaian tim verikfikasi. Kota Semarang mengajukan 7 tatanan yakni Kawasan Permukiman, Sarana dan Prasarana Umum, Kawasan Pariwisata Sehat, Kawasan Ketahanan Pangan dan Gizi, Kehidupan Masyarakat Sehat yang Mandiri, Kawasan Kehidupan Sosial yang Sehat, Kawasan Sarana Lalu Lintas Tertib dan Pelayanan Transportasi.

Info Semarang