Berita

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Membuka Acara Workshop Keselematan Pasien Puskesmas Kota Semarang Periode IV

SEMARANG – Dinas Kesehatan Kota Semarang melalui Bidang Pelayanan Kesehatan mengadakan workshop Keselamatan Pasien Puskesmas Periode IV di Hotel Dafam, Kamis (24/1) lalu. Acara yang berlangsung sampai dengan Sabtu (26/1) tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr. Widoyono MPH.

Workshop Keselematan Pasien diadakan dalam rangka meningkatkan mutu dan standar pelayanan kesehatan melalui akreditasi Puskesmas tahun 2019. “ Reakreditasi Puskesmas tahun 2019 ini harus meningkat. Kita punya target Puskesams harus meningkat statusnya dari yang dasar menjadi madya, yang madya harus utama dan yang sudah paripurna harus mempertahankan statusnya. “ begitu pesan dr. Widoyono MPH dalam memberikan sambutan pembukaan.

Peserta Workshop Keselamatan Pasien kali ini dihadiri oleh 9 Puskesmas yakni Puskesmas Halmahera, Srondol, Mijen, Kagok, Poncol, Lebdosari, Ngemplak Simongan, Manyaran dan Gayamsari. Workshop keselamatan pasien ini diikuti oleh seluruh Puskesmas yang ada di Kota Semarang secara bertahap, dan kali ini merupakan tahap terakhir.

Menghadirkan Pembicara tingkat Nasional, Dr.dr. Tjahjono Kuntjoro, MPH., Ph.D., dr.Lina Kurniawati, MPH dan dr. Yael Esthi Nurfitri Kuntjoro, Sp.K.K., diharapkan diharapkan workshop tersebut dapat memberikan pendalaman Pengetahuan dan pemahaman kepada kepala dan staff Puskesmas tentang keselamatan pasien di Kota Semarang juga meningkatkan kualitas mutu dan layanan Puskesmas kepada masyarakat.  

Info Semarang