Berita

Kunjungan Iriana Jokowi Ke Puskesmas Karangmalang

SEMARANG – Jum’at (4/1) Dinas Kesehatan Kota Semarang menerima kunjungan Ibu Negara, Iriana Jokowi di Puskesmas Karangmalang. Tiba pukul 09.00 WIb, rombongan Ibu Negara tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang didampingi Kepala Puskesmas Karangmalang. Agenda kunjungan Iriana Jokowi kali ini terkait dengan program IVA Tes dan Sadanis.

IVA ( Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) Tes dan Sadanis ( Pemeriksaan Payudara Klinis) merupakan salah satu program Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja yang didukung oleh BPJS. Pemilihan Puskesmas Karangmalang  dikarenakan puskesmas tersebut merupakan salah satu yang baik dalam penanganan tes IVA (Inspeksi Visual Asetat)  dan Sadanis di Kota Semarang.

Iriana mendatangi Puskesmas dan berdialog dengan masyarakat yang mengikuti IVA Tes dan Sadanis. Beliau menyebutkan, tes IVA dan Sadanis sangatlah penting bagi wanita dewasa. IVA Tes dan Sadanis  berfungsi untuk mencegah sekaligus mendeteksi dini kemungkinan wanita dewasa mengidap penyakit kanker serviks atau leher rahim dan untuk menghindari termasuk mengetahui kemungkinan terjangkitnya penyakit kanker payudara.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Widoyono MPH berharap dukungan dan perhatian Ibu Negara terhadap program deteksi dini tersebut dapat meningkatkan cakupan serta capaian deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara di Kota Semarang.

 

Info Semarang