Berita

Pemberian Penghargaan Kepada Tiga GASURKES KIA Terbaik Tahun 2018

SEMARANG – Gasurkes merupakan petugas surveilans kesehatan dibawah komando Bidang Pelayanan Kesehatan seksi Kesehatan Ibu dan Anak Dinas Kesehatan Kota Semarang.  Tugas utama Gasurkes adalah melakukan pendataan dan pendampingan secara rutin pada seluruh ibu hamil di wilayah kerja masing-masing untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak. Selain pendataan dan pendampingan, Gasurkes juga bertugas untuk memberikan penyuluhan tentang kesehatan ibu dan anak.

Karena tugasnya yang berat tersebut, Dinas Kesehatan Kota Semarang memberikan penghargaan kepada tiga Gasurkes terbaik dari hasil evaluasi kinerja tahun 2018. Terbaik pertama diberikan kepada Herdianti Lutfi karena kinerjanya yang melebihi target tahunan.

Terbaik ke dua diberiakan kepada Mei Fita karena fast respond dan paling tepat waktu dalam mengisi laporan pada Si Gaspol. Selanjutnya terbaik ke tiga diberikan kepada Ovi karena dedikasinya yang tinggi terhadap tugas yang diembannya. Pada kasus ini, Ovi bersedia mengasuh bayi dari ibu hamil yang didampinginya selama masa kehamilan karena hamil diluar nikah dan tidak diterima keluarga besarnya.

Penghargaan tersebut disampaikan saat acara monitoring dan evaluasi kinerja Gasurkes tahun 2018 pada Kamis (3/1) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang. Pada acara yang sama, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Endah Emayanti mengucapkan terimaksih atas kerja keras Gasurkes yang telah berhasil menurunkan anga kematian ibu yakni menjadi 19 kasus pada tahun 2018. Angka tersebut menurun dari kasus tahun 2017 yakni 23 kasus.

Info Semarang