Berita

Hendi Memberikan Briefing Singkat kepada Jajaran Struktural Dinas Kesehatan Kota Semarang

SEMARANG – Rabu (26/12) Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang kedatangan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Tiba di kantor Dinas Kesehatan pukul 12.30 WIb langsung disambut Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dan diterima sebentar di ruang pertemuan Kepala Dinas, kemudian dilanjutkan ke ruang pertemuan Aula besar yang sudah dipenuhi oleh 37 Kepala Puskesmas seluruh Kota Semarang.

Maksut dari kunjungan singkatnya tersebut adalah ingin memberikan suntikan semangat kepada para seluruh pejabat struktural Dinas Kesehatan Kota Semarang dalam menghadapi tantang baru di tahun 2019 mendatang. Dalam brief-nya, Hendi menyampaikan kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kota Semarang agar bekerja secara tulus dan ikhlas dalam melayani masyarakat Kota Semarang.

“ Sebagai pelayan publik, kita wajib melayani mereka dengan baik. Terutama diera keterbukaan sekarang, mendapatkan kritik dan saran menjadii hal yang sangat wajar. Saya berharap kita semua sabar dalam menghadapi kritik tersebut. Jika itu membangun untuk kearah yang lebih baik, maka harus terbuka dengan kritikan tersebut.” pesan  Walikota yang akrap dipanggil Hendi tersebut.

Selain itu Hendi juga menyampaikan untuk menambah semangat dan saling mengingatkan dalam hal pekerjaan, juga menambah power agar kinerja tahun 2019 nanti meningkat. “ Semarang sekarang dari segi sosial, budaya dan ekomoni  sudah sangat baik. Tetapi tidak lantas membuat kita puas. Setiap tahun harus ditingkatkan. Mengikuti tuntutan jaman dan dinamika sosial, budaya serta politik, saat ini kita harus melek teknologi. Sekarang saya senang, ke Puskesmas tidak lagi perlu antri berkat aplikasi PUSTAKA. Nah hal tersebut juga bagian dari implementasi melek teknologi dalam hal pelayanan. Saya berharap pelayanan semacam itu nanti ditingkatkan tahun 2019.” Tambahnya.

Kedepan, Hendi mengharapkan Dinas Kesehatan Kota Semarang terus menambah inovasi dengan sentuhan hitech. Terutama untuk pencegahan penyakit atau virus yang dibawa wisatawan dari luar, diharapkan Dinas Kesehatan Kota Semarang dapat menciptakan teknologi sistem skrining sejak dari bandara. Terakhir, Hendi menekankan kembali bahwa Kota Semarang dari segala lini harus lebih baik dari kota/kabupaten lain terutama lini Kesehatan.

Info Semarang