Berita

Peringatan Hari Aids Sedunia di Kota Semarang “ Saya Berani, Saya Sehat “

SEMARANG – Dinas Kesehatan Kota Semarang bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Semarang dan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan acara peringatan Hari AIDS  Sedunia pada 1 Desember lalu bertempat di Gedung E kampus Udinus.

Dengan mengangkat tema “ Aku Berani, Aku Sehat “ acara peringatan tersebut diisi dengan tari-tarian tradisional dan ketoprak. Juga memberikan tali asih untuk anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya karena HIV/AIDS. Kegiatan lainnya ada skrining HIV dan pengumuman lomba film pendek dengan mengangkat tema tentang AIDS.

Dipenghujung acara, Pemerintah Kota Semarang memberikan penghargaan kepada Kampus Udinus sebagai kampus peduli HIV/AIDS, Pagersemar sebagai paguyuban peduli HIV/AIDS dan warga peduli AIDS (WPA) Manyaran sebagai WPA Inovatif.

Kota Semarang masih menyumbang angka tertinggi pengidap virus HIV/AIDS di Jawa Tengah.  Semarang utara dan Semarang Barat menjadi daerah dengan kasus HIV/AIDS terbanyak yakni 149 kasus dan 122 kasus.

Saat ini Dinas Kesehatan Kota Semarang bersama dengan KPA dan LSM-LSM peduli AIDS masih terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai HIV/AIDS yang nantinya diharapkan akan menekan angka penderita HIV/AIDS di kota Semarang.

Info Semarang