Berita

Menerima Kunjungan Studi Banding Dari Dinkes Kota Denpasar

SEMARANG – Dinas Kesehatan Kota Semarang menerima kunjungan studi banding dari Dinas Kesehatan Denpasar Bali pada Senin (21/10). Maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk melakukan studi banding berkaitan dengan pelaksanaan dan pencapaian Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK)  yang ada di Kota Semarang.

Rombongan berjumlah 12 orang dan dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini, M.Kes. Tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang pukul 08.00 Wib dan langsung diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang di ruang Aula Kepala Dinas .

Diungkapkan oleh dr. Armini, Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga yang ada di Kota Denpasar saat ini masih belum sebagus Kota Semarang. Sehingga dirasa perlu mengadakan studi ke kota/kabupaten lain yang sudah lebih baik capaiannya.

Di kota Semarang sendiri, pendataan PIS-PK sudah mencapai 395.378 Kepala Keluarga (KK) dari total 514.935 KK yang ada di Kota Semarang. Capain pendataan PIS-PK Kota Semarang saat ini masih menempati urutan pertama di Jawa Tengah.

Studi banding terkait PIS-PK tersebut diisi dengan paparan materi  dan diskusi. Paparan disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Keshatan Kota Semarang mengenai upaya yang dilakukan untuk mempercepat pendataan PIS-PK secara cepat, tepat dan akurat dengan menciptakan sistem aplikasi sendiri yang terintegrasi dengan sistem dari Kementrian Kesehatan.

Harapannya setelah studi banding ini, Dinas Kesehatan Kota Denpasar dapat mempelajari upaya yang dilakukan kota Semarang dalam percepatan pendataan PIS-PK.

Info Semarang