Berita

Kunjungan Lapangan Penilaian Balita Sehat Tingkat Provinsi Jawa Tengah

SEMARANG – Jum’at (23/8) lalu Dinas Kesehatan Kota Semarang menerima tim juri penilai lapangan lomba balita sehat tahun 2019 tingkat Provinsi Jawa Tengah. Wakil Wali Kota didampingi Kepal Dinas Kesehatan Kota  Semarang secara langsung menerima rombongan tim penilai yang diketuai oleh dr. Retno Mratihatani dari Dinkes Provinsi Jawa Tengah.  

Setelah penerimaan tim juri di ruang pertemuan kantor Wakil Wali Kota Semarang tersebut, kegitan dilanjutkan dengan kunjungan ke rumah peserta lomba balita sehat.

Ilona Assyfa Naomi, balita berusia 3 tahun yang tinggal Bersama orang tuanya di Kecamatan Banyumanik sebelumnya menjuarai lomba balita sehat tingkat kota Semarang yang diadakan Dinas Kesehatan Kota Semarang pada bulan Maret lalu dan kemudian lolos administrasi ketingkat Provinsi.

Tim juri yang berkunjung ke lingkungan rumah tinggal Ilona disambut hangat oleh warga sekitar. Hadir pula lurah dan camat Banyumanik beserta ibu-ibu penggerak PKK. Kunjungan lapangan ini dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung lingkungan tinggal, interaksi dan sosialisasi peserta dengan lingkungan sekitarnya.

Ada beberapa penilaian dalam lomba tersebut terkait pertumbuhan anak hingga perkembangan anak. Dalam lomba ini, hal yang tidak kalah penting untuk diketahui orang tua adalah tumbuh kembang dan kesehatan anakSelaian itu kondisi psikologi orang tua juga turut dinilai, bagaimana pola asuh yang diterapkan kepada sang anak dan bagaimana interaksi keduanya.

Pada penilaian balita sehat tingkat provinsi ini, Ilona bersaing dengan empat balita lainnya dari Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Kudus dan Kota Semarang diwakili oleh Ilona.

“ Mudah-mudahan hasil penilaiannya semua bagus dan mendapatkan nilai maksimal dan terbaik ya.” Harap Hevearita G Rahayu, Wakil Wali Kota Semarang yang akrab dipanggil Mba Ita tersebut saat menerima tim penilai di kantornya.

Info Semarang