Berita

Penilaian Aktifitas Pinsaka Saka Bhakti Husada (SBH) DKK Seamarang Tingkat Provinsi Jawa Tengah

SEMARANG – Satuan Karya (Saka) Bakti Husada (SBH) Dinas Kesehatan Kota Semarang menerima Tim penilai aktifitas Pinsaka SBH se-Jawa Tengah di Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang pada Jum’at (23/8).

Penilaian tersebut berkaitan dengan aktifitas SBH DKK Semarang yang masuk 8 besar SBH tergiat se-Jawa Tengah. Dihadiri langsung oleh tim penilai gabungan dari Kwartir Daerah Jawa Tengah, Tri Puas  dan dar Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Winarno SKM., Mkes acara penilaian tersebut berjalan dengan lancar.

Penilaian terdiri dari kegatan yang sudah dilakukan selama satu tahun terakhir oleh SBH DKK Semarang, inovasi kegiatan yang sudah dilaksanakan, sumber dana yang digunakan, rencana pengembngan kegiatan ke depan hingga prestasi dari masing-masing anggota jika ada dan kelengkapan sekretariat SBH.

Bersama dengan 7 kota lainnya di Jawa Tengah yakni Blora, Kudus, Kebumen, Magelang, Pekalongan, Temanggung dan Demak, proses penilaian tersebut akan diumumkan bulan September mendatang.

Saka Bakti Husada adalah salah satu jenis Satuan Karya Pramuka yang merupakan wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang kesehatan.

 Saka Bakti Husada dibentuk untuk mewujudkan tenaga kader pembangunan dalam bidang kesehatan yang dapat membantu melembagakan perilaku hidup bersih dan sehat bagi semua anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat dilingkungannya.

Info Semarang