Berita

Pengarahan Tia Hendrar Prihadi Kepada Kader Kesehatan Di Dinas Kesehatan Kota Semarang

SEMARANG – Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi hadir di aula Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk memberikan pengarahan kepada ibu-ibu kader kesehatan perwakilan dari masing-masing kecamatan pada Selasa (7/7).

Didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Lilik Farida Kehadiran Ibu Tia, begitu istri Wali Kota Semarang tersebut akrap dipanggil disambut antusias oleh kader kesehatan yang turut hadir. Dalam agendanya,  kedatangan Ibu Tia tersebut untuk memberikan materi dalam pertemuan rapat koordinasi PIS-PK (Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga ).

Materi yang disampaikan ibu Tia terkait Peran PKK dalam penyuluhan dan menyebar luaskan informasi kesehatan di keluarga dan masyarakat sekitar.

 “ Semua fasilitas kesehatan telah dberikan Pak Wali kepada warganya supaya warga Semarang sehat semua. Dimanfaatkan dengan baik ya ibu-ibu, bila perlu informasikan kepada seluruh keluarga dan tetangga. Berobat ke Puskesmas gratis, nggak perlu antri lagi dengan Pustaka juga. Jam pelayanan juga sudah diperpanjang sampai sore. Kita juga punya Ambulan Hebat yang standby 24 jam. Jadi tidak ada alasan lagi tidak sehat karena kurang fasilitas kesehatan di Kota Semarang.” Ungkap bu Tia.

“ Kesehatan kita tidak hanya untuk kita, tetapi juga keluarga. Kita tidak boleh egois, keluarga membutuhkan kita dalam keadaan sehat.” Pesan bu Tia menutup materinya.

Setelah selesai menyampaikan materi, bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang bu Tia dan seluruh kader kesehatan yang hadir foto Bersama.

Diharapkan dengan pengarahan langsung dari Ketua Tim Penggerak PKK kota Semarang para kader kesehatan semakin semangat dalam menjalankan tugasnya.

Info Semarang